Kilas Balik Foraja 2011

Hai Sobat Foraja!
Pegimane kabarnye? (bahasa betawi : apa kabar)

Tidak terasa 2011 sudah berlalu dan kini 2012 akan menjadi saksi dari tapak-tapak sejarah kita. Mengawali awal tahun, Foraja akan berbagi cerita serta merefleksikan diri tentang apa saja yang telah Foraja lakukan selama kurang lebih 8 bulan ke belakang (sejak Mei 2011). Yuk simak!
 

1.    Sosial Media
Demi memudahkan sobat-sobat Foraja dalam berinteraksi dan sharing satu sama lain, Foraja sudah membuat akun di jejaring social lho.. Beberapa di antaranya adalah facebook (akun/fanpage), twitter (@Forumanakjkt) serta blog. Bagi yang ingin sharing atau mempublikasikan karyanya di newsletter foraja juga bisa dengan cara mengirimkannya melalui email dengan subjek “KARYA” ke forumanakjkt@gmail.com. 

2.  Foraja dan Dunia Luar
Foraja turut berpartisipasi dalam pertemuan-pertemuan yang melibatkan anak-anak, remaja dan pemuda baik di skala lokal maupun nasional. Pada pertengahan tahun, 4 sobat Foraja (Cindy, Zaky, Citra & Didin) menjadi peserta dalam Forum Anak Nasional 2011 sedangkan 10 sobat lainnya (Piyan, Ari, Noval, Putri, Febro, Dewi, Cendikia, Susi, Didin dan Royjay) didapuk sebagai duta anak dari Jakarta dalam Kongres Anak Indonesia X di Bandung. Selain kedua hal di atas, Foraja juga pernah mengikuti kegiatan diskusi di hotel Millenium serta pertemuan alumni KAI 2004-2011 dalam rangka membahas hak-hak anak.

3.    Stand Forum Anak Jakarta
   Banyaknya masalah anak yang ada di Jakarta terkadang membuat orang tidak menyadari bahwa kini Jakarta sudah memiliki forum anak. Berangkat dari hal itu, foraja pun melakukan upaya demi memperkenalkan foraja kepada warga Jakarta. Salah satu yang kita lakukan adalah dengan membuka stand forum anak Jakarta pada 26-27 Juli 2011 bertempat di Keramat Jati Indah (KJI).

4.     Prestasi Foraja
Meski foraja baru berusia hampir 8 bulan, bukan berarti Foraja tidak memiliki prestasi. Justru di usia yang semuda itulah tonggak awal dari prestasi-prestasi Foraja. Sebut saja Pian yang menjadi anggota presidium Kongres Anak Indonesia XI serta terpilihnya 3 calon duta anak dari Jakarta pada Kongres Anak Indonesia X.

5.    DAFA Award 2011
Pada akhir tahun 2011, Foraja turut berpartisipasi dalam DAFA Award 2011. Dafa award adalah program yang diadakan oleh Forum Anak Nasional berupa pengumpulan berkas forum anak se-Indonesia. Dalam berkas itu dilampirkan tentang berbagai hal mengenai forum tersebut dan anak bagaimana ke depannya. Seperti profil forum anak, harapan, strategi, hambatan, keberhasilan dan lain-lain. 

Nah, Sobat Foraja, itulah sedikit kilas balik dari apa yang telah Foraja lakukan selama hampir setahun. Pada tahun 2012 Foraja berharap agar forum ini semakin membaik dari waktu ke waktu dapat memberikan yang terbaik dalam berpartisipasi menyuarakan jeritan nurani anak-anak di Indonesia, khususnya Jakarta.  
  
Semangat anak Jakarta!

Komentar

Postingan Populer