SEMINAR ANTI NARKOBA by BNN

Apakabar teman-teman? :D
Jadi hari ini kami mau share tentang seminar yang dilakukan 20 Juli 2013 oleh BNN.

     Siapa yang enggak tau BNN?
        BNN itu singkatan dari Badan Narkotika Nasional. Jadi kalian yang merasa sering denger BNN di tivi pasti membahas soal Narkotika.
     
Nah, ibu yang cantik dikiri itu adalah pembicara kita pada hari ini :D

     Nah, Kalau Narkotika itu apa sih?
        Narkoba sendiri adalah suatu singkatan loh. Narkotika, Obat-obatan Psikotropika, dan Zat Adiktif. 
Ini nih slidenya tadi

        Narkotika: Terdiri dari tanaman maupun bukan tanaman. BIsa sintetis maupun bukan sintetis. Terdiri dari Depresan, Stimulan, dan Halusinogen.
        Obat-obatan Psikotropika: Zat/obat alamian maupun kiwiawi yang merusan sel saraf.
        Zat Adiktif: Zat-zat yang menyebabkan kecanduan. 
Rokok juga mengandung Zat Adiktif

Sedikit fakta tentang rokok dan nikotin. Hii, masih berani merokok?

Buat kalian yang pernah dengar mitos bahwa Ganja jauh lebih baik dari Narkoba, itu SALAH BESAR. Ganja juga dapat merusak tubuh! Bukan berarti kalian mengonsumsi ganja dan jadi aman. Ingat ya teman-teman :)

     Terus tahapan kecanduannya seperti apa sih?
        


     1. Coba-coba dulu
         Awalnya sih cuma karena dikata-katain kudet (kurang update) gara-gara enggak mau Narkoba. WOAH salah besar tuh, emangnya harus pakai Narkoba buat eksis? Banyak banget pemakai yang awalnya sukses malah hancur loh teman-teman. Lagi pula yang pakai Narkoba tuh yang kudet, hari gini jaman kali pakai Narkoba? 
     2. Toleransi
         Nah ini serem banget loh. Tubuh lama-lama biasa sama Narkoba yang dimasukkan dalam tubuh hingga akhirnya udah gaada perbedaan makai atau enggak. Sampailah disaat TAMBAH DOSIS! Tambah dosis artiya bikin tubuh tambah parah aja, tambah ancur, udah gitu uang yang terbuang gimana?
     3. Kebiasaan
        Pernah dengar kalau kebiasaan buruk itu gabisa ilang? Yep. Apalagi kalau kebiasaan itu membawa kenikmatan sesaat. Udah ga perduli lagi dengan akibat-akibatnya. Yang penting hepi. Duh, pendek banget sih pikiran doi :(
     4. Ketergantungan
        Nagih. Ketika tubuh udah dihentikan suplai Narkobanya, pasti tubuh nagih, enggak tenang, dan sakit. Nah kalau udah begitu mau gimana? Gadikasih sakit banget, dikasih.. Hemm..
     5. Meninggal Dunia
         .....

Nah kalau udah gitu siapa yang mau tanggung jawab?

     Solusinya, atau pencegahannya?
        1. Tegas dalam menolak tawaran narkoba! Kamu juga harus bikin berbagai macam alesan sehingga mereka juga jadi males nawarin kamu yang batu banget gamau narkoba. Kalau sampai kamu dikatain enggak gaul? Jawabannya satu aja "Lo tuh yang kudet, apa bagusnya coba mata cekung teriak-teriak minta bubuk yang harganya lebih mahal dari sembako?"
        2. Mendekatkan diri pada tuhan. Nah sama tuhan aja kamu gadeket? Gimana mau dibimbing kejalan yang benar? 
       3. Pilih teman yang benar. Nah ininih yang sering disalah artikan orang-orang. Bukan berarti karena kamu anak pejabat jadi kamu eggak boleh temanan sama anak pegawai bank. Tapi kamu pilih teman yang juga enggak suka Narkoba, bisa menolak tegas Narkoba, dan dekat pada Tuhan. Coba aja bayangin temenan sama bandar Narkoba, yang ada belom 1 hari temenan, kamu udah OD.
 

Dan masih banyak lagi. So ThinkSmart dan BeCreative ya ;)


Udah itu dulu buat hari ini, salam anak! :)
Oh Iya Ini Foto Narsis Kami






Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer